Pingin Tahu Semangka Tanpa Biji Kawin? Keren Bro


Tidak seperti pembuahan semangka berbiji yang bisa terjadi antara benang sari dan kepala putik yang terdapat dalam satu tanaman, semangka tanpa biji biasanya harus dikawinkan dengan bunga jantan dari tanaman semangka berbiji.



Hal ini disebabkan karena bunga jantan semangka tanpa biji adalah steril / mandul, sehingga jika terjadi perkawinan dalam satu tanaman semangka tanpa biji maka tidak akan terbentuk buah.

Bagaimana cara mengawinkan buah semangka tanpa biji?

Siapkan bunga jantan dari semangka berbiji. Caranya perhatikan bunga pada semangka berbiji, cari bunga jantan dengan melihat bagian pangkal bunga. Jika tidak terdapat benjolan (seperti semangka kecil) berarti itu bunga jantan. Jika terdapat benjolan berarti bunga tersebut bunga betina.

Setelah menentukan bunga jantan dan betina maka langkah selanjutnya adalah melakukan perkawinan buatan yaitu dengan mempertemukan bunga jantan dan betina pada bagian ujungnya (menempelkan putik dan benang sari). Jika pembuahan berhasil, maka benjolan pada bunga betina akan membesar dan terbentuk buah semangka.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan mampir....

Previous Post Next Post